Susi Janji Data KKP Akan Terbuka untuk Publik


Menteri Kelautan dan Perikanan (KP)Susi Pudjiastuti, berjanji akan mempublikasikan seluruh data yang dimiliki kementerian. Hal tersebut demi mendukung keterbukaan informasi publik (KIP), sehingga masyarakat secara luas dapat mengerti dan memahami hasil serta persoalan yang ada dalam kementerian.

"Semua data KKP. Data kapal, program, dan anggarannya kita publish milik publik. Jadi Anda semua bisa ikut mengawasi. Bisa dilihat semuanya oleh publik," ungkapnya saat ditemui di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Terkait rapat gabungan antara perekonomian dan kemaritiman, tambahnya, Bos Susi Air ini telah membeberkan data nelayan yang ada di Indonesia. Selain itu, orang tua tunggal dari tiga anak ini juga menyampaikan ide dan kebijakan untuk para nelayan kecil yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kita tadi sudah telurusin nelayan kecil dan nelayan pesisir. Kita punya ide yang sangat bagus, dan mudah-mudahan bisa kita laksanakan segera," pungkasnya.

sumber : metrotvnews.com