Susi: Jangan Panggil Saya Bu Menteri, Itu Bukan Nama Saya


Resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan PerikananSusi Pudjiastuti mengaku enggan bila dipanggil Bu Menteri. Pasalnya, panggilan tersebut membuat Bos Susi Air ini risih, karena Bu Menteri dianggap bukanlah namanya.

"Bu Menteri itu siapa? Kalau dipanggil Bu Susi, saya baru ngeh, karena nama saya bukan Bu Menteri, tapi saya Bu Susi," candanya saat memberi kata sambutan dalam acara sertijab Menteri KP di Gedung Mina Bahari KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Terkait jabatan yang ia emban saat ini, ia meminta kepaada para wartawan untuk tidak memberitakan terlalu heboh tentang ibu tunggal tiga anak ini. Karena menurutnya, sebagai Menteri KP ia harus bekerja, bukan menjadi selebritis yang selalu menghiasi layar kaca.

"Mulai hari ini, jangan ganggu lagi, saya mau kerja, ini wawancara terakhir, saya tidak ingin menjadi selebritis. Karena kalau itu (diganggu terus oleh wartawan) saya tidak akan bisa bekerja," candanya.

Menjadi Menteri KP, tambahnya, bukan untuk memperkaya atau menjadikan dirinya terkenal. Tetapi baginya, menjabat sebagai menteri membuatnya harus bekerja lebih ekstra untuk menjadikan kelautan dan perikanan Indonesia tuan rumah di negerinya sendiri.

"Saya terima pekerjaan ini bukan untuk kaya. Saya telah bekerja selama 33 tahun, mudah-mudahan bisa menjadikan KKP lebih baik, menjadi tuan rumah sendiri, serta bisa membangun kemandirian," tutupnya. 

sumber : metrotvnews.com